Rabu, 28 Oktober 2015

Tips Membuat Background Folder Pada Laptop

Assalamualaikum....
Bagi anda para pengguna laptop, perangkat ini mungkin hampir setiap hari anda pergunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari menulis, mendengarkan musik, memutar film, akses internet, hingga untuk bermain game. Tidak heran, saat ini laptop hampir menjadi sebuah kebutuhan primer bagi seseorang. Seringnya berinteraksi antara pengguna (user) dengan laptop dapat menimbulkan rasa jenuh atau bosan dari pengguna saat melihat tampilannya. Untuk mengantisipasi kebosanan ini, saat ini telah banyak diciptakan program untuk dapat mengubah background laptop sehingga terlihat lebih variatif dan lebih terlihat menarik.

Tips Membuat Background Folder Pada Laptop

Ada 2 (dua) program yang dikenal dalam pembuatan background pada laptop ini. Pertama yaitu menggunakan program yang bernama ieshwi’z.exe dan program W7FBC. Program tool ieshwi’z.exe ini dapat dipergunakan untuk sistem operasi apa saja. Berbeda dengan program W7FBC yang khusus dipergunakan untuk sistem operasi Windows 7. Penggunaan atau pemakaian masing-masing cara tergantung dengan selera dan kebutuhan anda disesuaikan dengan spesifikasi atau jenis laptop yang anda miliki.
Tool ieshwi’z.exe harus kita download atau kita unduh dahulu. Tool ini sangat sederhana dan berukuran kecil, hanya sekitar 76 KB. Penggunaan tool ini juga mudah karena anda tidak perlu untuk menginstal terlebih dahulu. Caranya yaitu tempatkan tool ini pada folder yang akan diganti backgroundnya. Selanjutnya jalankan tool ini dan tandai pada ceklis ‘Choose a background picture’ dan pilihlah ‘next’.
Setelah selesai, selanjutnya pilihlah gambar yang akan anda jadikan background dengan cara browse terlebih dahulu dan sebelumnya anda harus mengatur resolusinya. Jika sudah, anda dapat mengatur warna font (huruf) yang anda inginkan dan klik next. Untuk menyelesaikan klik finish dan cobalah untuk keluar terlebih dahulu dari folder yang anda buat backgroundnya dan kemudian anda dapat masuk kembali ke folder tersebut.
Sedangkan bagi anda para pengguna laptop dengan Windows 7, anda dapat menggunakan program W7FBC dengan cara pembuatannya sebagai berikut :
  1. Sebelumnya anda harus download atau unduh softwerenya terlebih dahulu.
  2. Extract dan buka softwernya.
  3. Pilihlah browse pada folder location untuk dapat menentukan folder yang akan anda buat backgroundnya.
  4. Tentukanlah gambarnya dengan cara memilih change background image.
  5. Setelah berhasil, keluarlah dari aplikasi tersebut dan tutup windows explorer-nya. Pastikanlah folder pada laptop anda telah berganti dengan gambar yang telah anda pilih sesuai dengan pilihan anda.
Demikian informasi mengenai Tips Membuat Background Folder Pada Laptop yang dapat kami bagikan untuk anda, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan khususnya bagi anda para pengguna laptop.

0 komentar:

Posting Komentar