Jumat, 30 Oktober 2015

Cara menaruh komentar baru pada WordPress agar terletak pada bagian atas

Saya kok jadi nggak habis pikir ya..????
Setelah melakukan blogwalking ke beberapa blog, baik blog yang sudahberumur maupun ke blog yang masih baru seperti blog saya ini, ternyata masih banyak yang saya jumpai komentar yang terbaru berada pada urutan paling bawah, Aahh…sebenarnya kesel juga siihh…  Bagaimanapun juga komentar kita yang terbaru, kan kepingin juga dibaca lebih awal oleh komentator ke berikutnya..?! Tapi..kalau komentar barunya berada paling bawah, kadang-kadang pengunjung yang lain akan merasa enggan untuk membacanya, apalagi komentar yang ada sudah numpuk terlalu banyak. Benerr kaann..??    :-D
Sekedar posting iseng sebagai media curhat, artikel yang ini saya buat untuk para blogger yang masih baru yang sependapat dengan saya, kalau kebetulan ada blogger senior yang ngebaca, jangan salahkan diriku :-D :-D
Walaupun tips semacam ini kelihatannya sudah sangat usang, tapi bagi blogger WP pemula pastinya akan merasa sangat terbantu, karena hal-hal kecil semacam ini, kadang-kadang agak sedikit terlupakan (kadang beRlaku jUga bUat bLoggeR senior hehe)
Okey…kita langsung saja ya….
Silahkan buka Dasbor blog anda, selanjutnya klik Pengaturan/setting —> Diskusi, kemudian lihat uraian yang ada disebalah kanan. Pada uraianKomentar harus ditampilkan dengan diganti pengaturannya menjadi lebih baru. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
Gambar. o1
Selain dapat mengganti pengaturan diatas, pada halaman tersebut kita juga bisa mengatur jumlah komentar yang mau ditampilkanjumlah tingkat balasan komentar, dan lain-lain.
Pada bagian paling bawah, kita juga bisa mengganti logo komentator yang berkomentar menggunakan status selain WP. Selain itu kita juga bisa mengganti kalimat yang ada di atas kolom komentar.
Gambar. 02
Kalau semuanya sudah diganti, langkah terakhir klik Simpan perubahan.
Selesai

0 komentar:

Posting Komentar